Lama Mendapat Keturunan? Ini Dia Amalan Mendapatkan Keturunan

Lama Mendapat Keturunan? Ini Dia Amalan Mendapatkan Keturunan

Smallest Font
Largest Font

Memiliki buah hati menjadi salah satu hal yang memang diharapkan oleh para orang tua masa kini. Buah hati  yang memberikan kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Namun, ada beberapa keluarga yang memang perlu memiliki upaya yang ekstra untuk memiliki seorang buah hati. Nah, jangan patah semangat. Ingat Allah akan selalu bersama kita semua. Simak amalan mendapatkan keturunan di bawah ini yuk.

Allah itu suka dengan hamba-Nya yang selalu meminta kepadanya.

Allah itu suka dengan hamba-Nya yang tak pernah lelah berusaha.

Allah itu suka dengan hamba-Nya  yang selalu memberikan sabar dalam hatinya.

Tenang, apapun yang kita alami, Allah punya jalan keluarnya. Hanya kepada Allah kita meminta dan hanya kepada Allah pula kita akan kembali. Maka jika memang menginginkan untuk memiliki buah hati jangan pernah ragu untuk selalu berusaha dan meminta kepada Allah. Bisa juga dengan melakukan beberapa amalan mendapatkan keturunan di bawah ini.

Tak Ada  Doa yang Tertolak

Jika kita bersungguh-sungguh dalam meminta kepada Allah, Allah pasti akan memberikan kita sebuah kebahagiaan. Beerwujud, apapun yang memang Allah kehendaki. Maka dari itu tampaknya tidak akan pernah salah jika kita selalu memohon pada Allah, dan melakukan amalan mendapatkan keturunan di bawah ini.

Amalan Mendapatkan Keturunan Istighfar Kali

Doa agar cepat hamil juga dilakukan dengan memperbanyak istighfar. Anda dapat membaca istighfar “Astagfirullah” sebanyak 71 kali ketika sujud atau setelah sholat secara rutin dan istiqomah.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Siapa saja yang selalu membaca amalan dengan membaca istighfar, niscaya Allah akan melapangkan segara masalahnya, memberi jalan keluar pada setiap kesusahan yang sedang dihadapinya dan memberi rezeki tanpa dikira-kira” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

Amalan Mendapatkan Keturunan Membaca Asma’ul Husna

Salah satu adab saat berdo’a agar diijabah oleh Allah Ta’ala adalah dengan membaca asmaul husna. Memuji Allah Ta’ala, mengakui kebesaran dan keesaan-Nya. Hal ini untuk menyatakan bahwa kita hanyalah seorang hamba yang lemah dan semuanya bergantung kepada-Nya.

Anjuran membaca asmaul husna saat berdo’a sudah terdapat dalam firman Allah Ta’ala di Al-Qur’an yaitu dalam QS. Al-Isra’ ayat 110 dan QS. Al-A’raf ayat 180.

Bershalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

Ada manfaat bagi anda yang terus membaca shalawat atas Nabi. Selain sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada beliau seorang Rasulullah SAW, shalawat juga dapat mempermudah dikabulkannya sebuah do’a yang anda panjatkan.

“Apabila kalian berdo’a maka hendaklah memulai dengan memuji nama Allah SWT dan memuja-Nya, lalu hendaknya membaca shalawat atas Nabi Muhammad SAW, berikutnya setelah itu berdo’alah terkait segala hal yang kau inginkan.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Umar bin Khattab Ra. berkata: “Saya mendengar bahwa setiap do’a itu ditahan di tengah yaitu di antara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sebelum dibacakan shalawat yang mengatas namakan Nabi Muhammad SAW” (HR. Tirmidzi)

Ada banyak bentuk bacaan solawat, salah satu yang dapat anda baca untuk diamalkan yaitu “Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa’Ala Ali Muhammad Kama Shollaita ‘Ala Ali Ibrahim, Innaka Hamidun Majid.”

Amalan Mendapatkan Keturnan Perbanyak Membaca Dzikir

Selain berdo’a, jangan lupa untuk memperbanyak bacaan dzikir. Berdzikir berarti mengingat nama Allah SWT. Dan aktivitas ini bisa mendatangkan banyak keuntungan. Seperti menambah keimanan, melapangkan rezeki, membuat hati jadi tenang dan nyaman, dan tentunya mendapatkan barokah.

Allah Azza Wa Jalla telah memerintahkan kepada hamba-hamba-Nya untuk memperbanyak bacaan dzikir. Apabila anda mampu menjaga dzikir disetiap hari, maka Allah SWT juga akan mengingat kepada kita dan do’a-do’a yang telah dipanjatkan sehingga dapat segera terijabah dengan mudah.

Membaca Do’a Minta Hajat adalah Amalan Mendapatkan Keturunan

Laa illaha illallahu haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil ‘adzim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa ya arhamar roohimin

Yang Artinya:

“Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Hanya kepada-Mu lah aku memohon dan meminta sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

Membaca Doa Cepat Mendapat Keturunan

Merujuk pada Al-Qur’an, berikut rangkuman doa agar cepat hamil, di antaranya:

QS Al Furqan (25): 74

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

QS Ali Imran (3): 38

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.”

QS As Saffat (37): 100

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.”

QS Al Anbiya (21) : 89

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.”

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Paling Banyak Dilihat